Mengenal Sosok Ray Kroc, Pemilik McDonald

McDonald’s di kenal jadi restoran cepat saji yang telah menyebar di beberapa belahan dunia. Gerainya juga telah bertaraf international. Tak bisa disangkal apabila kekayaan sang yang memiliki juga turut melimpah ruah dengan bisnisnya ini.

Tetapi apakah kalian tahu kalau yang memiliki McDonald’s yang bernama Ray Kroc tidaklah pendiri ataupun yang memiliki asli dari McDonald’s?

Pemilik McDonald

Jika kita telusuri dengan benar tentang sejarah mcdonald, sejujurnya, pendiri asli McDonald’s yaitu sepasang kakak-adik bernama Maurice serta Richard McDonald. Merekalah yang memiliki asli restoran cepat saji McDonald’s yang nama restorannya juga menggunakan nama belakang mereka.

Sedang Ray Kroc awalannya hanya marketing officer yang bekerja sama-sama dengan mereka. Dengan kata beda Ray yaitu bawahan kakak-adik itu. Cerita riil Ray Kroc serta dua bersaudara ini juga telah diangkat ke layar-lebar dengan judul The Founder (2016) .

pemilik mcdonald
Sosok Ray Kroc

Berikut ceritanya seperti yang ada pada The Founder:

Menurut penilaian Ray, restoran itu mengaplikasikan system cepat saji dalam pembuatan burgernya. Karna umumnya beberapa restoran di Amerika saat itu cuma dapat menghidangkan makanan kurun waktu 30 menit. Sedang McDonald’s sanggup menghidangkan pesanan pelanggan kurun waktu paling cepat diantara restoran beda, 30 detik!

Bahkan juga saat sebelum terlibat perbincangan dengan si yang memiliki, Ray dengan pedenya telah membuat kota-kota mana saja yang juga akan jadi ladang berdirinya McDonald’s. Ray bahkan juga dengan berani menjaminkan surat tempat tinggalnya ke bank supaya bisa modal untuk mulai hubungan kerja.

Hal tersebut karna untuk mereka satu saja telah cukup. Terlebih mereka takut apabila jadi besar restorannya, jadi kwalitas kontrol jadi tidak terjamin. Dapat disebut pemikiran mereka kolot serta masih tetap sempit saat itu karna tidak berkemauan membesarkan restorannya.

Kelicikan Ray

Karna McDonald’s bersaudara memanglah tak ada dana besar untuk membayar Ray. Lagipula, Ray sendirilah yang tawarkan diri ke mereka, bukanlah mereka yang memohon. Artikel ini juga mengutip beberapa sejarah dari duniasejarah.com dalam mencari sumber tentang pendiri mcdonald.

Saat diwawancara di media, Ray Kroc mengakui dianya sendiri jadi penemu McDonald’s. Dia tidak menuturkan nama Richard ataupun Maurice dihadapan media. Ke-2 bersaudara itu terasa tidak dihargai serta tidak dipandang walau sebenarnya McDonald’s yaitu punya mereka, bukanlah punya Ray. Ray hanya seseorang marketing officer.

Walau sebenarnya gerai restoran yang ia kembangkan telah punya pendapatan yang cukup besar. Ray juga merencanakan membawa problem ini ke ranah hukum. Pada akhirnya, dia berteman dengan seseorang pakar keuangan serta pakar hukum untuk membantunya memperoleh hak atas McDonald’s.

Fakta Menyedihkan McDonald

Usaha yang mereka tekuni berbarengan sepanjang bertahun-tahun hilang di ambil oleh Ray yang lebih pandai dari mereka tetapi licik. Ray nyatanya lebih sanggup menyewa pengacara mahal serta lebih dari satu pakar hukum untuk membelanya. Bahkan juga dengan pendapatan dari cabang-cabang McDonald’s, Ray sanggup beli McDonald’s paling utama yang kakak-adik itu tengah tekuni.

Memanglah, kemauan awal Ray menginginkan menggantikan McDonald’s sejak dari ia awal mengunjunginya. Saat ini Maurice serta Richard mesti merelakan usahanya beralih tangan ke Ray. Yang lebih menyakitkan, mereka terus diijinkan mendirikan restoran kembali tetapi tidak bisa menggunakan nama McDonald’s yang walau sebenarnya yaitu nama belakang mereka sendiri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *