Pola Tas Kursi Sekolah

Beberapa peneliti melakukan penelitian cross-sectional terhadap 138 anak usia dua belas hingga lima belas tahun dengan kematangan yang berbeda untuk memeriksa efek ketidakcocokan antara dimensi furnitur sekolah, berat tas sekolah mereka dan karakteristik antropometrik siswa.

Mereka menemukan bahwa hampir dua pertiga (80) siswa yang belajar menderita sakit punggung dan perbedaan besar antara tinggi meja dan tinggi siku dikaitkan dengan kemungkinan yang lebih besar dari remaja yang mengalami masalah ini. Anak perempuan lebih mungkin menderita perbedaan tinggi meja daripada anak laki-laki; 59% anak perempuan dan 47% anak laki-laki. “Hasil kami juga menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara berat ransel, indeks massa tubuh (BMI) dan sakit punggung,” kata tim.

“Hasil ini menyoroti pentingnya mempelajari lingkungan sekolah untuk membuat program pencegahan untuk nyeri punggung pada pemuda,” kata para peneliti. Mereka menunjukkan bahwa jumlah anak usia sekolah dan remaja yang melaporkan episode sering sakit punggung dan leher dan sakit kepala telah meningkat dalam beberapa dekade terakhir dan bahwa sekarang diakui bahwa orang yang menderita selama masa kanak-kanak cenderung menderita sakit punggung di masa dewasa juga. , kecuali masalahnya diperlakukan dengan tepat.

Para peneliti mengakui bahwa sakit punggung adalah, tentu saja, masalah multi-faktorial yang dihasilkan dari interaksi faktor risiko yang berbeda, seperti, usia, riwayat klinis keluarga, cedera, jenis kelamin, gaya hidup, olahraga, stres dan kecemasan. Namun, faktor ergonomis seperti meja siswa dan dimensi kursi juga cenderung memainkan peran penting. Hal ini terutama benar mengingat bahwa siswa menghabiskan banyak waktu duduk di meja, dengan aktivitas fisik dan olahraga di banyak lembaga pendidikan rendah meskipun hari ini seharusnya mendorong untuk membuat semua orang lebih aktif. Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan setidaknya 60 menit aktivitas fisik sedang hingga kuat setiap hari.

“Hasil ini menyoroti seberapa relevan untuk mempelajari lingkungan sekolah untuk membuat program pencegahan untuk nyeri punggung pada anak-anak dan remaja, tidak hanya kesehatan, tetapi juga dalam hal pendidikan sekolah,” tim menegaskan. “Hasil ini menunjukkan pentingnya mempromosikan gaya hidup sehat dalam apa yang menyangkut aktivitas fisik dan gizi yang seimbang.” Info menarik tentangĀ meja belajar rangka besi harga grosir pabrik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *