Waspadai Penyempitan Pembuluh Darah!

Penyempitan pembuluh darah punya istilah kedokteran vasokonstriksi. Kadang kondisi ini juga disertai penyumbatan pembuluh darah. Supaya tidak sampai terjadi penyakit-penyakit parah, sebaiknya kita waspadai ciri-ciri pembuluh darah menyempit.

Apa Ciri-Ciri Pembuluh Darah Menyempit?

Ciri-ciri pembuluh darah menyempit yang terutama adalah sebagai berikut: kulit menjadi pucat; kesemutan di jari-jari tangan dan kaki; mati rasa di tangan, kaki, dan anggota tubuh lain; kram; sakit kepala; tubuh tidak seimbang; gangguan penglihatan; tekanan darah tinggi; dan otot-otot susah dikendalikan atau lumpuh.

Kalau ciri-ciri penyempitan pembuluh darah di atas tidak segera diatasi, bisa saja mengakibatkan kondisi lebih serius. Misalnya hipertensi kronis, masalah pada detak jantung, kelumpuhan anggota badan, disfungsi ereksi, bahkan serangan jantung.

Apa Penyebab Penyempitan Pembuluh Darah?

Ada begitu banyak hal yang menjadi penyebab penyumbatan pembuluh darah, yang paling utama adalah makanan. Berikut adalah beberapa hal utama yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah:

Makanan & minuman berkafein; makanan yang banyak garamnya; makanan yang banyak kolesterolnya; makanan dari karbohidrat yang diproses; mengonsumsi obat atau zat tertentu; dan mengidap penyakit atau masalah kesehatan lain.

Bagaimana Cara Mengatasi Penyempitan Pembuluh Darah?

Agar terhindar dari penyakit serius yang dipicu oleh penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah, cobalah upayakan cara mengatasinya berikut ini:

Mengonsumsi obat penyempitan pembuluh darah; olahraga teratur; hindari tempat-tempat yang terlalu dingin; mengupayakan makan sehat; mengurangi konsumsi alkohol; mengurangi pemicu stres; mengatasi penyakit penyebab penyempitan pembuluh darah; dan terapi pijat.

Apa Herbal yang Baik untuk Penyempitan Pembuluh Darah?

Bagi yang ingin mencari alternatif pengobatan untuk penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah, herbal yang bisa dipilih ialah Noni juice.

Noni juice telah teruji secara ilmiah kemampuannya dalam melenturkan sekaligus melebarkan pembuluh-pembuluh darah yang mengalami penyempitan maupun penyumbatan. Herbal ini juga  dapat membersihkan endapan-endapan di dinding pembuluh darah.

Jadi kalau pembuluh darah sudah dilenturkan dan penyempitannya berhasil diatasi, ditambah juga bersih dari endapan-endapan, maka saluran peredaran darah jadi lancar. Dengan begitu, dampak-dampak buruk penyempitan pembuluh darah akan dicegah.

Demikianlah artikel tentang penyempitan pembuluh darah. Semoga artikel ini membuat kita semua semakin peduli dengan kesehatan kita masing-masing.

Sumber: Deherba.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *