Bunga Yang Bentuknya Langka

Ternyata Ada Bunga Yang Bentuknya Langka Seperti Ini

Bentuk bunga tidak selalu indah berkelopak seperti yang kita selama ini tahu. Ternyata ada juga bunga yang bentuknya sangat menarik dan bertolak belakang dari bentuk bunga yang biasa kita temukan. Hal ini menjadikan bunga-bunga berbentuk langka seperti yang di bawah ini akan benar-benar membuat kamu takjub dan heran.

Anggrek Lebah (Ophrys apifera)

bee orchid

Tanaman anggrek memang punya jenis bunga yang cantik dan menarik. Salah satunya yakni anggrek lebah. Dapat diketahui dari namanya, jelas kalau bunga ini punya bentuk yang serupa seperti seekor lebah. Di luaran sana, bunga ini juga memiliki nama lain bee orchid. Nama latin dari bunga ini adalah Ophrys apifera, diadaptasi dari bahasa Yunani. Ophrys memiliki arti alis mata dan apifera adalah julukan dari salah satu spesies lebah. Jadi dapat disimpulkan, namanya memang dipakai untuk mewakili bunga anggrek lebah ini.

Anggrek lebah banyak ditemukan di Timur Tengah, Afrika Utara, serta Eropa Selatan dan Tengah. Bunga ini pun tumbuh di wilayah yang tidak terlampau kering seperti bukit berkapur hingga padang rumput.

Anggrek Lady (Orchis purpurea)

lady orchid

Bunga menarik selanjutnya ialah Anggrek Lady. DapatĀ  diterka dari namanya telah jelas kalau bunga ini juga berasal dari family anggrek. Seperti yang telah dibicarakan sebelumnya, anggrek memang menjadi salah satu jenis bunga yang punya banyak bentuk mengherankan dan unik. Bunga anggrek lady ini mempunyai nama latin Orchis purpurea atau Bahasa Inggrisnya lady orchid. Bunga ini bisa ditemukan di Afrika Utara, Eropa TImur dan Asia Barat.

Bunga angrek lady ini punya bentuk yang serupa dengan seorang gadis sedang pegangan tangan dengan ekspresi wajah yang tersenyum dan menggunakan rok. Bahkan bunga lady orchid pun seperti mempunyai rambut berwarna hitam keunguan seperti gadis moderen. Bunga ini memang nyentrik ya.

Lily of The Valley (Convallaria majalis)

lily of the valley

Tidak hanya anggrek, ada juga bunga jenis lily juga memiliki bentuk yang unik, yaitu dari spesies Lily Of The Valley. Sebenarnya tidak ada keanehan yang mencolok dari bunga liliy ini. Bentuknya hanya laksana bunga biasa yang mempunyai kelopak warna putih. Namun yang terlihat berbeda dari bunga lily ini ialah ukurannya yang paling kecil. Bentuknya laksana lonceng berwarna putih yang terbalik. Lily of The Valley pun sering dipakai untuk pelengkap dekorasi pernikahan sebab mempunyai makna kebahagiaan dan kesucian.

Bunga Alien (Osteospermum fruticosum)

bunga alien

Bunga yang satu ini barangkali sekilas nampak laksana bunga biasa yang mempunyai sejumlah kelopak. Namun jika diperhatikan dengan lebih seksama lagi, bentuknya tidak menyerupai seperti bunga pada umumnya. Ya, bunga itu seperti dari luar angkasa, dari alien. Namun tenang, bunga ini tidak tumbuh di luar planet bumi. Bunga alien tetap tumbuh di planet kita ini kok. Cuma bentuknya saja yang memang unik. Kamu bisa mengarang cerita ke orang lain lho kalau bunga ini berasal dari planet lain. Hehe.

Bunga yang mempunyai nama latin Osteospermum fruticosum ini banyak ditemukan di Afrika Selatan. Bentuk kelopak yang melengkung ke bagian dalam membuat bunga ini berbentuk seperti alien. Dan juga bagian tengahnya yang memiliki bintik-bintik kecil sehingga membuatnya makin serupa dengan alien.

Demikianlah sejumlah bunga dengan bentuk yang unik istimewa dan menarik. Semoga kita semakin bisa menghargai berbagai spesies yang ada di bumi sebelum ada alien benar-benar datang ke bumi untuk mengambil semua jenis bunga yang ada.

sumber : toko buket bunga Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *