Keranda Ambulance

Cara-cara Merawat Keranda Ambulance Secara Baik dan Benar

Keranda AmbulanceSeperti yang kita ketahui bahwa bahan stainless steel merupakan salah satu jenis logam baja yang sangat direkomendasikan untuk digunakan. Sebab bahan logam ini memiliki daya tahan yang sangat bagus terutama terhadap perubahan suhu yang ekstrim. Karena perubahan suhu yang dipengaruhi oleh cuaca sangat mudah membuat jenis logam lain mengalami korosi namun hal tersebut tidak berlaku untuk bahan stainless steel jika mendapat perawatan yang benar. Kain Penutup Keranda Jenazah. Sebab bahan ini memiliki lapisan oksida yang sangat stabil disetiap titik permukaannya serta adanya senyawa Chromium diatas 9% yang mampu untuk menambah pertahanan akan serangan korosi. Korosi yang terjadi pada logam sendiri dapat menyebabkan karat yang akan merapuhkan kerangka dari stainless steel. Oleh karena itu meskipun keranda mayat stainless terkesan lebih kuat namun keranda dari bahan tersebut juga perlu dirawat dengan benar sehingga ketahanannya dapat terjaga dengan baik.

Keranda mayat stainless saat ini memang telah banyak digunakan sebab memang memiliki keunggulan dari bahan keranda yang masih terbuat dari kayu maupun bambu. Bahan stainless selain tahan terhadap perubahan suhu yang mendadak juga tahan terhadap air yang terkadang dapat menyebabkan adanya karat pada jenis logam lainnya seperti besi. Oleh karena itu terdapat beberapa cara yang cocok digunakan untuk mempertahankan bahan stainless steel agar terhindar dari karat. Selain pencucian keranda mayat secara teratur dengan menggunakan sabun yang memiliki anti karat seperti sabun yang memiliki kandungan asam di dalamnya. Anda juga dapat mengoleskan perasan jeruk nipis atau jeruk lemon ke setiap bagian yang terbuat dari bahan stainless. Hal tersebut akan mengurangi bau tidak sedap dan mengganggu yang terkadang masih tersisa di sekitar keranda yang bekas digunakan dalam prosesi pemakaman. Selain itu keasaman pada cairan jeruk akan memperkuat lapisan permukaan stainless steel untuk menghalau korosi.

Selain menggunakan bahan alami bersifat asam, anda juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk merawat keranda mayat stainless. Keranda yang telah digunakan berkali-kali pastinya tidak akan lupus dari goresan-goresan pada permukaan bahan stainless. Oleh karena itu mengusap lapisan stainless menggunakan minyak ini secara teratur dapat melindungi permukaan yang telah tergores agar tidak memicu terjadinya proses korosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *